-->

Tutorial Cara Ambil Uang Tanpa Kartu Debit ATM di Rekening BCA

Dengan adanya fitur tarik tunai di ATM BCA yang tidak memerlukan kartu debit lagi, kini tarik tunai di mesin ATM BCA jadi lebih praktis dan mudah karena tidak perlu mengeluarkan kartu debit lagi. Fitur  ini tersedia bagi nasabah yang mempunyai rekening di Bank BCA (Bank Central Asia). Adapun syarat yang harus dimiliki adalah nasabah Bank BCA harus memiliki:

1. Rekening Aktif di Bank BCA
2. Aplikasi BCA Mobile di Perangkat Android yang sudah aktif & terhubung dengan Jaringan Internet.

Berikut ini langkah-langkahnya:

A. Tahap I (Mendapatkan kode tarik tunai di Aplikasi BCA Mobile)

1. Pastikan Aplikasi BCA Mobile sudah terinstal di perangkat Android anda dan telah sukses diaktifkan, dan harus terhubung dengan Internet ( Data Seluler atau WiFi ).

2. Buka Aplikasi BCA Mobile! seperti gambar dibawah ya 

3. Kemudian akan terbuka tampilan dari aplikasi BCA mobile seperti di bawah ini, lalu pilih m-BCA

4.  Pada tahapan selanjutnya, masukkan kode akses anda sewaktu pendaftaran BCA Mobile, kode akses ini berupa alfanumerik 6 karakter, kombinasi antara angka dan huruf, contoh kode akses saya adalah "bron66"

5. Kemudian pilih "Tarik Tunai"

6. Pilih Nominal uang yang ingin anda ambil, disini sebagai contoh admin akan mengambil Rp 50.000,-  

7. Kemudian pastikan ATM yang anda kunjungi terdapat pecahan uang 50ribu-an, apabila tidak ada dijamin uang tidak akan keluar nantinya.

8. Kemudian masukkan pin m-BCA anda (terdiri dari 6 digit angka) contoh: "567654"

9. Kemudian akan muncul tampilan selanjutnya seperti di bawah ini, akan muncul kode tarik tunai anda seperti ditunjukkan punya admin "687165" kode ini yang selanjutnya digunakan untuk penarikan uang di mesin ATM, ingat batas waktu kode ini dapat digunakan maksimal hanya 2 jam kedepan, setelah itu akan usang ( expired! )

Sampai tahap ini sudah selesai, anda hanya harus menyelesaikan tahap selanjutnya untuk mencari ATM Tarik tunai terdekat, ingat anda hanya punya waktu 2 jam setelah kode tarik tunai tampil di Aplikasi BCA Mobile, jadi saran admin carilah dulu mesin ATMnya.


B. Tahap II (Menginput Kode Tarik Tunai di Mesin ATM BCA dengan fitur "TRANSAKSI TANPA KARTU")

1. Tampilan Mesin ATM BCA dengan fitur "TRANSAKSI TANPA KARTU" seperti dilihat pada gambar dibawah, Sentuh pada Layar/Screen untuk melanjutkan ke menu tarikan tanpa kartu.

2. Kemudian pilih "BCA MOBILE".

3. Langkah selanjutnya masukkan nomor handphone anda yang terkait dengan registrasi BCA Mobile, contoh punya admin adalah "08586*******". Tekan benar!

4.  Langkah berikutnya adalah memasukan kode tarik tunai yang didapat pada Tahap I tadi, contoh pada Tahap I tadi adalah"687165" kemudian tekan "Benar".

5. Tunggu sampai transaksi diproses!

6. Silahkan ambil uang anda!


Selesai sampai disini uang seharusnya sudah keluar pada mesin ATM BCA, notifikasi pada Aplikasi BCA Mobile juga seharusnya mengeluarkan notifikasi seperti di bawah ini:

Admin sendiri sering memanfaatkan fitur tarikan tunai tanpa kartu ini karena tidak harus mengeluarkan kartu atm dari sarangnya (dompet), lebih praktis langsung dari BCA Mobile.

Demikianlah informasi mengenai cara tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu, semoga dengan adanya informasi diatas makin memudahkan transaksi perbankan anda, semoga bermanfaat.

Tidak Ada Komentar, Tulis Komentar Anda Dibawah

Posting Komentar

Kami akan senang sekali mendengar komentar anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel