Cara memasang teks "Advertisement" diatas Iklan Google Adsense di Blogger

Syeeeelamat pagii semua teman-teman, apa kabarnya hari ini? semoga sehat-sehat saja ya semuanya ;). Di pagi yang cerah ini mumpung bronanda lagi mood untuk menulis artikel dan ingin terus berbagi bronanda mau sharing ilmu nih yaa, semoga nanti berguna apabila teman-teman membutuhkan. Aku mau sharing ke kalian bagaimana cara membuat teks atau tulisan "advertisement" di atas iklan google adsense, cara ini saya atau mungkin temen-temen butuhkan supaya pengunjung dapat membedakan mana itu konten berupa artikel di blog atau itu iklan. 

Di dalam postingan suatu blog katakanlah artikel, pasti disitu terdapat gambar kan? nah apabila tidak dibedakan, mungkin pengunjung menilai itu gambar postingan atau itu iklan atau mungkin kebalikannya ya? contoh gambar di bawah ini merupakan hasil yang akan temen-temen dapatkan ketika nantinya berhasil membuat kata/tulisan advertisement di atas iklan google adsense.
Teks Advertisement di atas Iklan Google Adsense

Langsung aja daripada kelamaan baca, aku kasih tahu caranya sebagai berikut :

1. Pertama-tama masuk ke Dashboard -> Template->Edit HTML (Demi kemanan pastikan backup template anda terlebih dahulu, caranya klik "cadangkan/pulihkan"lalu klik "unduh template lengkap").

Copy kode di bawah ini:
ads{color:#000;text-decoration:none;font:17px "Tahoma" ,"Trebuchet MS",Helvetica,sans-serif}

Paste kode hasil copyan diatas, di bawah kode :
<b:skin><![CDATA[

Atau paste di atas kode :
]]></b:skin>

Sehingga menjadi seperti gambar di bawah ini:
2. Kemudian Simpan Template, kemudian selanjutnya Copy kode berikut di bawah ini:

<div style='float: none;margin-left: 0px;margin-top:0px;margin-bottom: 10px;
text-align:center'><ads>Advertisement</ads>
</div>

3. Kemudian Pastekan di atas kode adsense di xml blog anda, seperti contoh di gambar di bawah ini:

4. Klik Simpan dan hasilnya, semoga membantu yaa... jangan lupa menulis komentar untuk meninggalkan jejak anda

5 Responses to "Cara memasang teks "Advertisement" diatas Iklan Google Adsense di Blogger"

  1. terimakasih gan, artikel yang saya cari-cari nih dan sudah dicoba work gan, thnks

    BalasHapus
  2. terimakasih bang. mo nanyak bang kalo misalnya di iklan sidebar gemana caranya bang. masih newbi ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau iklan sidebar gampang gan, masuk ke blogger -> Tata Letak -> Tambahkan Gadget -> Lalu jendela pop up akan muncul Pilih "HTML/JavaScript" Lalu masukkan kode iklan dari akun AdSense agan... klik simpan,, tunggu beberapa saat sampai iklan muncul, semoga membantu gan...

      Hapus
  3. Untuk yang wordpress lah update juga :)

    BalasHapus

Kami akan senang sekali mendengar komentar anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel