Sharing Pengalaman Beli Tiket Kereta Api Lewat Tokopedia !

Konten Iklan
Konten Iklan
Hello Gaessss...  Posting kali bronanda akan sharing nih tentang pengalaman "first time" bronanda membeli tiket Kereta Api melalui Tokopedia, kita tau kalau "Tokopedia" merupakan e-commerce yang saya rasa paling lengkap dan kaya fitur, salah satu fiturnya kita bisa memesan tiket Kereta Api lewat Tokopedia.

Banner Tokopedia Tiket Kereta Api

Perjalanan menggunakan kereta ini berangkat dari Stasiun Semarang Poncol (SMC) menuju Stasiun Pasar Turi Surabaya (SBI) dengan kereta MAHARANI dari kelas ekonomi :)

bronanda sendiri mendapat manfaat dari pesan tiket kereta api melalui Tokopedia, diantaranya yaitu:

  • gak perlu ngantri buat beli tiket hasilnya lebih hemat energi dan tidak membuang-buang waktu dengan mengantri
  • dimanapun, kapanpun, dalam kondisi apapun anda tetap bisa beli tiket online asal ada koneksi internet
  • mudah, cepat, dan sangat leluasa pilih-pilih kereta dengan harga terjangkau sesuai kantong anda
  • bebas pilih tempat duduk (tentunya yang masih kosong)

Bermula dari aplikasi Tokopedia di handphone android, dimulai dengan memilih tiket KAI seperti gambar di bawah:


Langsung bronanda pilih "Tiket KAI", dan selanjutnya "Cari Tiket"

Setelah klik "Cari Tiket", terdapat daftar kereta yang tersedia. Waktu itu aku memilih Kereta MAHARANI 214 dengan alasan paling murah dan juga perjalanan waktunya pada siang hari juga, jadi gak ada masalah. Tapi setelah masuk kedalam kereta ini, kereta yang kelas EKONOMI ini ternyata sangat nyaman juga kok, ada AC dan tempat duduk yang bersih dan nyaman. Pokoknya recomended banget buat perjalanan bikin gak capek.. (Y)



Kemudian di bawah ini SS detail perjalanan saya dari SEMARANG ke SURABAYA

Next, kita harus login dulu dengan akun Tokopedia, dan baru bisa pilih tempat duduk di Gerbong yang dikehendaki.


Setelah itu masuk ke Menu Pembayaran dan akan ditampilkan detail seperti di bawah ini, untuk pembayarannya sekali lagi saya tidak  mau direpotkan. Cukup menggunakan KlikBCA saja, maka proses pembayaran segera cepat selesai hehehehe... :D.

Setelah pembayaran berhasil, kita akan mendapatkan SMS ke nomor handpohone kita yg teregistrasi di akun Tokopedia kita dan E-mail mengenai kode Booking tiket kita. Seperti gambar di bawah:


Kode booking tiket ini digunakan untuk mencetak tiket fisik (tiket kereta resmi) yang dapat dicetak di mesin cetak tiket otomatis, di setiap stasiun pasti ada. kira2 tampilannya seperti ini:

Dibawah ini merupakan mesin cetak tiket fisik perjalanan balik saya dari SURABAYA ke SEMARANG di Stasiun Pasar Turi. seperti di bawah formnya

Monitor Cetak Tiket Fisik
Printer


Maaf gambarnya kurang maksimal karena kualitas kamera yang rendah. Setelah di tekan "Cetak" maka tiket fisik akan segera keluar seperti di bawah ini bentuknya:


Tiket Fisik yang Resmi
Segera ambil dan simpan, petugas akan mencocokan nama di tiket dengan identitas KTP, kemudian setelah anda di atas kereta ada petugas lagi yang akan memeriksa tiket itu untuk diperiksa dan dilubangi.

Sekian pengalaman bronanda dalam membeli tiket Kereta Api melalui Tokopedia, semoga pengalaman ini sedikit membantu teman-teman yang belum pernah beli tiket lewat Tokopedia, atau yang belum pernah sama sekali naik Kereta Api.


Konten Iklan
Tidak menemukan apa yang anda cari ??? coba gunakan kotak penelusuran di bawah ini

Posting Komentar

Kami akan senang sekali mendengar komentar anda