-->

Cara Mengatasi Icon Blogspot yang Gagal Muncul / Error di Halaman Posting

Bronanda 8/10/2016 - Wah ternyata sudah lama sekali yah jari ini jarang menari-nari lagi di laptop (alasan: males ngeblog) :D, rasa-rasanya jadi sedikit kaku nih. Tapi gak apalah, So.

Oke langsung saja sob, pada kesempatan yang baik ini, dan didukung dengan semangat ngeblog yang kembagli on fire :),  bronanda akan berbagi pengalaman seputar ngeblog, yakni masalah pada Icon blog yang sering tidak muncul pada halaman post khususnya platform blogger (blogspot), pertanyaanya icon yang mana ?
Contoh pertama, icon di Navigasi Halaman

Contoh kedua, icon di halaman Komentar


Ketika halaman sudah selesai loading, icon tersebut tidak mau muncul secara utuh dan normal (seperti icon tsb. sudah tidak di host lagi), meskipun dengan internet yang koneksinya lancar dan cepat tetapi tetap saja entah mengapa icon tersebut memang benar-benar tidak mau muncul.

Icon tersebut seperti gagal loading karena mungkin dulu ada kode yang terhapus atau bagaimana, hmm... sama adik saya yang punya web Cronyoz.net katanya ada font-awesome.css yang gagal di muat.

Setelah dicari-cari jadi ternyata ketemu juga solusinya:

1) Masuk ke halaman Blogger anda, seperti biasa di http://www.blogger.com/ 
2) Klik "Template"

3) Terlebih dahulu anda amankan dulu template anda (backup) dengan klik "Cadangkan/Pulihkan" lalu "Unduh template lengkap"

4) Setelah template sudah aman, tinggal beraksi... Klik "Edit HTML"
5) Cari kode html dengan cara menekan pada keyboard "Ctrl + F" yakni "font-awesome.css"

Disinilah "font-awesome.css" dihosting oleh http://netdna.bootstrapcdn.com, seperti yang saya tunjukkan seperti gambar di bawah ini:

Sudah ketemu ???... Kalau sudah.

6) Gantilah "http" menjadi "https", sehingga menjadi seperti ini:
7) Setelah itu "Simpan Template"

Apabila anda telah sukses mengatasi icon yang gagal tampil tersebut, gambar di bawah inilah ketika icon berhasil tampil.
Gambar Icon yang Sukses tampil di Navigasi Halaman
Gambar Icon yang Sukses tampil di Komentar

Kalau masalah tersebut sudah beres kan kelihatan blog anda menjadi lebih segar dan tidak ada yang asing lagi bagi pengunjung, tentunya juga meningkatkan reputasi blog anda dong.

Semoga cara yang saya bagikan ini bermanfaat dan memberikan solusi saat problem tersebut muncul, jangan sungkan bertanya di kolom komentar untuk diskusi bareng :). Semoga membantu

Tidak Ada Komentar, Tulis Komentar Anda Dibawah

Posting Komentar

Kami akan senang sekali mendengar komentar anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel