Spot Wisata Pintu Air DAM di Desa Parangjoho, Eromoko, Kab. Wonogiri, Jateng

Konten Iklan
Konten Iklan
Bagi teman-teman yang saat ini sedang berkunjung, maupun bertempat tinggal di Kab. Wonogiri, sebagai variasi tempat wisata cobalah sesekali meluangkan waktu untuk mengunjungi desa Parang joho, di desa ini kalian akan menemukan spot lokasi baru berwisata, diantaranya: Waduk Parang Joho, Pesona Pemandangan Parang (Gunung), dan Pintu Air DAM yang semuanya terletak tidak jauh dari satu tempat ke yang lain di Desa ini. Kalian mungkin akan menemukan pengalaman baru berwisata ketika mengunjungi Desa Parang Joho ini, Wonogiri itu memang indah kawan !

Desa Parang Joho terletak kurang lebih 2 Kilometer dari pusat keramaian sebelah barat Kec. Eromoko, pastinya kalian sudah tau Kec. Eromoko ini terletak sebelah selatan dari pusat kota di Kab. Wonogiri. Kalian setidaknya butuh waktu 1,5 jam kalau dari kota Wonogiri dengan kecepatan berkendara normal. Lokasi desa Parang joho ini seperti yang bronanda lampirkan pada peta di gambar bawah:



Wisata waduk Parang Joho ini pernah bronanda ulas dalam postingan tentang Keindahan Waduk Parangjoho, di Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah , klik saja judul postingan di samping untuk membacanya. Nah, di sepanjang sungai dari aliran Waduk Parang Joho tersebut terdapat Pintu Air DAM yang berfungsi mengatur irigasi pengairan waktu hujan maupun kemarau, saat musim hujan pintu air ini cenderung dibuka untuk dibuang langsung ke sungai untuk mengatasi bahaya banjir, sementara jika musim kemarau cenderung ditutup karena debit air sangatlah kurang.

Pintu Air ini difungsikan untuk mengairi sawah-sawah yang di sepanjang aliran air, dari Desa Parang joho, Dungpring, Ngunggahan, dan masih panjang lagi seperti teman-teman bisa lihat di peta Google diatas terdapat aliran-aliran sungai kecil yang terhubung satu sama lain.

Kalau anda sedang hoki, mengunjungi Pintu Air DAM di Desa Parang Joho ini kalian akan mendapatkan pemandangan yang indah sekali, seperti di lukisan anak SD beneran. Gunung-gunung yang menjulang tinggi, yang di bawahnya ada Sungai mengalir dan juga sawah-sawah, pokoknya kalian wajib kesini deh sambil membawa kamera kalian.

Oke berikut bronanda akan lampirkan beberapa jepretan dengan kamera ponsel yang di ambil pada tanggal 8 Mei 2015 di Kawasan Pintu Air di Desa Parang Joho ini:
















Foto-foto tersebut di ambil di kawasan Pintu Air DAM di Desa Parang Joho saja, tidak melebar ke mana-mana.

Bagiamana? tertarik untuk mengunjungi tempat ini?
Konten Iklan
Tidak menemukan apa yang anda cari ??? coba gunakan kotak penelusuran di bawah ini

Posting Komentar

Kami akan senang sekali mendengar komentar anda