Memilih Opsi Transfer Bank Untuk Mencairkan Pendapatan Google AdSense Anda!

Konten Iklan
Konten Iklan
Mempunyai penghasilan online dari Blog maupun YouTube di dunia internet merupakan dambaan setiap orang di dunia ini, bahkan termasuk saya sendiri yang sudah menggeluti blogging sejak 2 tahun lalu, jatuh bangun dalam membangun blog sudah dialami berkali-kali, mulai dari nge-blog yang sering salah gonta-ganti template, ditolak Google AdSense, dan tibanya saat diterima Google Adsense ternyata earning-pun jauh dari yang diharapkan. Namun seiring bergantinya waktu dan pengalaman dalam membuat postingan di Blog, penghasilan lambat laun makin meningkat walau masih dibilang kecil. Saya yakin dengan postingan yang makin banyak diiringi jumlah visitor penghasilan pun akan menjadi lebih baik. Aamin Semoga saja...!!!

Setelah beberapa hari yang lalu bro nanda sempat menulis artikel tentang "Akhirnya! Surat PIN dari Google AdSense tiba di Rumah" sekarang tiba saatnya untuk memilih cara apa Google AdSense membayar kita setelah muncul notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran". Dari beberapa forum yang saya dengar, mencairkan pendapatan Google AdSense ini ada 2 cara: pertama, menggunakan Western Union yang merupakan layanan kirim uang di seluruh belahan dunia. kedua, menggunakan transfer bank langsung ke rekening bank anda. 

Disini saya akan memberi contoh yang nomor kedua saja, yakni sesuai judul artikelnya yakni memilih opsi transfer bank untuk mencairkan pendapatan Google AdSense.

Langsung ke step/langkah pertama:
1. Buka dashboard AdSense anda di www.google.com/adsense
2. Klik ikon "roda gigi" di pojok kanan atas, lalu klik "Payments"
3. Klik "Payments Settings" lalu "Add Payments Method"
4. Sebuah jendela baru "Add a payment method " akan terbuka, isilah sesuai data berikut di bawah ini:

Bank account holder name dengan nama pada rekening bank anda, contoh disini "NANDA ARIANTO"
Bank code dengan kode bank di rekening yang anda miliki, disini saya menggunakan Bank BRI (BANK RAKYAT INDONESIA) ada banyak bank lain seperti bank BCA, Bank BNI, Dll. 
Account number dengan nomor rekening bank anda, sebagai contoh 032501049645211

Lalu Klik Save.

Sampai disini proses hampir selesai, anda tinggal menunggu waktu 2-4 hari kerja (Senin-Jum'at) sejumlah kecil transferan dari Google AdSense ke Rekening Bank yang digunakan untuk memverifikasi rekening bank yang anda masukkan di akun Google AdSense anda.

Pengalaman bronanda sendiri masuknya sejumlah kecil transferan itu 2 hari, tanggal 21 Mei 2016 menambahkan rekening bank BRI kemudian tanggal 23 Mei 2016 transferan sudah masuk di Rekening BRI.

Nah, setelah menunggu selama waktu itu coba periksa  mutasi buku tabungan rekening bank yang bersangkutan, disini contohnya bronanda membuka mutasi tabungan BRI


Di situ dilihat pada gambar diatas, transferan dari Google AdSense dari GOOGLE ASIA PACIFIC LTD-CITIBANK Sejumlah Rp. 702,00 (kecil amat yakkk... :D)

Masukkan nominal tersebut untuk memverifikasi rekening bank anda di Google AdSense, seperti contoh pada gambar di bawah ini.
Disini sebagai contoh, karena rekening bank yang saya verifikasi mendapat transferan Rp 702,00 dari Google AdSense 

Kemudian
Dan selanjutnya
Dan yang terakhir klik "Verify"
Lalu...
Klik "Got it" untuk menyelesaikan proses verifikasi rekening bank anda di Google AdSense

Kini semua langkah-langkah di atas sudah selesai, dan rekening bank anda yang terhubung di Google AdSense sudah siap menerima pembayaran. Sekarang tinggal saatnya menunggu waktu gajian tiba (hore....horee.... hore...) Secara otomatis pendapatan dari Google AdSense akan langsung masuk ke rekening bank anda bila waktunya tiba, yakni ketika ambang pembayaran sudah menyentuh di angka Rp 1.300.00,- minimal

Untuk memastikan sekali lagi proses di atas coba logout dan login lagi, apabila halaman utama Google AdSense anda sudah bersih dari notifikasi (tanda merah) berarti proses penangguhan pembayaran sudah beres.

Seperti gambar di atas akun AdSense saya bebas dari notifikasi karena sudah memverifikasi rekening bank di Google AdSense.

Semoga artikel yang saya buat di atas berguna, dan memberikan gambaran kepada teman-teman soal menyoal AdSense anda. Terimakasih sudah membaca, jangan lupa meninggalkan jejak anda dengan menulis komentar, terima kasih ...!
Konten Iklan
Tidak menemukan apa yang anda cari ??? coba gunakan kotak penelusuran di bawah ini

3 komentar

pantas aja
tanggal segini belum dibayar
ternyata pegawai google singapura melarikan duit adsense jutaan dolar

Tanggapi

Bro, apa harus tetap verivikasi pin alamat jika sudah verivikasi bank?

Tanggapi

ya tetap harus gan,, kalo verifikasi alamat prosesnya sekali, kalau verifikasi bank misal nambahin rekening baru ya mesti diverifikasi lagi.

Tanggapi

Posting Komentar

Kami akan senang sekali mendengar komentar anda