-->

Ini Review: Hardisk External Transcend 2 TB

meta tag: review hardisk eksternal transcend 2 tb


Sebagai seorang yang aktif berkecimpung di dunia maya, ada kalanya kita suka menyimpan konten-konten digital seperti gambar, musik, video, dan lain-lain. Beberapa dari data itu ada yang memakan ruang yang sangat besar. Apabila data komputer anda penuh maka dibutuhkan penyimpanan yang ekstra untuk menampung atau mungkin mengamankan (backup), agar dikemudian hari anda tidak kesulitan apabila data yang anda miliki hilang entah karena suatu hal. Karena data ini sudah dikopi ke tempat yang aman.

Solusinya adalah dengan menggunakan Hardisk Eksternal,, jadi saya sendiri memutuskan untuk membeli sebuah Hardisk Eksternal. 


Saya memilih Transcend karena pernah dengar bahwa harddisk buatan Taiwan ini dikenal awet dan juga memiliki transfer data yang cepat. Soalnya dulu saya pernah punya flashdisk merk Transcend beberapa kali masuk mesin cuci dan ternyata sampai sekarang masih awet.

Ternyata hal itu juga terjadi pada pembeli harddisk Transcend ini, menurut ulasan penjualan di salah satu toko online (Tokopedia.com) https://www.tokopedia.com/cmart/transcend-storejet-25m3-25h3-2tb-usb-30-hdd-external/review/page/2



Jadi semakin yakin dan mantab membeli hardisk eksternal Transcend ini, dengan harga Rp. 1.565.000 pada tanggal 7 Januari 2016 aku akhirnya memutuskan untuk membeli hardisk eksternal ini dengan kapasitas 2 Terrabyte. Invoice dari pembelian ini juga aku share di bawah ini. hehehehe ....


Setelah kemudian menunggu 3 tahun lamanya,,, ehhh.. 3 hari maksudya (salah ketik hehehe).. untuk pertama kalinya Hardisk Transcend 2 TB ini mendarat di depan rumah.

Langsung aja saya kasih lihat fotonya, cek di bawah yuuk.....









Setelah penggunaan 3 bulan lebih dari sejak saya membeli (januari - april), saya dapat mereview nilai plus dan minus dari Hardisk Transcend 2 TB ini.

Nilai plus:

Transfer data super cepat, hingga 25 MB/s menurut pengalaman, karena harddisk ini mendukung USB 3.0

Dilengkapi pelindung berupa karet yang kuat, dan menurut info hardisk eksternal transcend ini lulus uji "drop test (military grade)" sehingga terjamin dari kerusakan akibat jatuh.

Nilai minus:
Sejauh ini saya belum menemukan nilai minus. hehehehe ...

Kesimpulan:
Dengan kecepatan transfer data dan kualitas bahan pelindungnya, saya rasa hardisk ini sangat layak untuk dimiliki. 

Jadi begitulah review saya mengenai hardisk Transcend 2 TB ini, semoga bermanfaat bagi anda dalam membeli sebuah hardisk eksternal

1 Komentar

Kami akan senang sekali mendengar komentar anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel